Selasa, 20 Oktober 2020

Bulan Bahasa dan Sastra? Ngapain ya Enaknya?


Bertahun-tahun lalu sebelum mengenal bulan bahasa yaitu bulan oktober, yang mana bulan ini juga spesial karena diperingati sebagai hari sumpah pemuda yaitu tanggal 28 Oktober, penulis sudah suka nulis-nulis tidak jelas di buku atau binder sejak bertahun-tahun lalu, jadilah kumpulan tulisan-tulisan tak jelas yang baper terbawa suasana galau saat itu. Lantas, apa hubungannya dengan bulan bahasa?

Di bulan bahasa dan sastra tahun 2020 ini, hati penulis tergerak untuk belajar lagi. Ya.. karena sudah tidak pernah berkreasi mengolah kata, suatu keinginan terpendam tiba-tiba mencuat dari dasar laut menuju ke permukaan dan menyembur ke langit. Keinginan itu muncul begitu saja. Penulis sudah punya blog bertahun-tahun lalu, kemudian blog terabaikan sampai dihuni sedikit sarang laba-laba menjelma menjadi sarang ratu laba-laba beserta cucu-cucunya di setiap inci ruangan blog ini. Xixixixi.. begitulah blog ini terlalu terabaikannya.

Semoga setelah bulan bahasa ini, penulis konsisten memberikan karya-karya yang bermanfaat seperti materi pembelajaran untuk belajar daring (online) dan luring (offline). Penulis berkeinginan memberdayakan blog ini supaya tidak dihuni sarang laba-laba lagi. Do’akan supaya bisa konsisten ya...

Tentu saja karena masih pemula, penulis masih belajar untuk merangkai kata. Jika ada suatu kata atau konten yang tidak sesuai, pembaca bisa memberikan komentar, kritik, dan saran yang membangun supaya blog ini bisa lebih layak dan bermanfaat untuk dijadikan media belajar. Penulis tidak hanya berkeinginan memberdayakan blog tetapi juga berusaha menjadi Youtuber, dengan belajar edit video, membuat bahan ajar dan berbagi di YouTube.

Tujuan dibuatnya tulisan ini ialah sebagai awal usaha penulis untuk memunculkan semangat baru dan berusaha terus berkreasi, belajar, belajar, dan belajar. Seperti sebuah lilin kecil yang memberi penerangan dikala dunia gelap gulita tanpa adanya cahaya, seperti itulah keinginanku memulai membuat tulisan ini.

Silakan mampir di media sosialku juga ya.. Klik link dibawah ini:

YouTube

Instagram

Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar